Pembicaraan Yang Buruk!

Saat sedang nongkrong bareng teman, pembicaraan terkadang kurang bermakna jika pengalaman masa lalu tidak diikut sertakan.  Baik itu pengalaman kerja,  asmara,  keluarga etc.  Dalam pembicaraan tersebut,  tanpa kita sadari, sangat sering kita menceritakan beberapa Pengalaman Tidak Baik yang ‘membanggakan’.  Membanggakan?  Iya.  Membanggakan!  Misalnya,  saat remaja kita punya banyak pacar,  seakan-akan hal tersebut bukanlah bentuk lain dari istilah selingkuh.  Atau  Dengan pekerjaan. Kita menceritakan betapa hebatnya kita melakukan tindakan korupsi di tempat kita bekerja tanpa pernah diketahui sang bos.  Kita punya banyak uang hasil korupsi dan bukan jerih payah kita sendiri!  Di keluarga. Kita bercerita betapa kita sangat angkuh,  yang setiap perkataan kita pasti didengarkan oleh anggota Keluarga yang lain. Dan kita semakin bangga karena mereka(anggota keluarga yang lain)  mendengarkan sambil menurut bukan kar’na betapa bijaksananya kita,  tapi kar’na watak kita yang tidak mendengar dan hanya ingin didengar!
Jujur… Kejadian tersebut sangat sering saya lakukan.  Saya menyesal karena sadar,  Dia yang di atas memperhatikan.  Saya kecewa dengan diri sendiri,  betapa hal tersebut yang saya sadari bukanlah p’rilaku yang baik terus saja saya lakukan. Saya yakin Dia tidak suka dengan tindakan saya tersebut,  tapi setiap keadaan itu menghampiri saya merasa tak kuasa menahan keinginan pikiran agar menceritakannya kembali bahkan dengan spesial efek,  melebih-lebihkan! Seburuk itu…
Tapi Puji Tuhan, sedikit demi sedikit saya diubahkan.  Ketukan-ketukan kecil yang Ia berikan terus mengingatkan saya tentang berusaha mengisi keadaan dimana kita bersama teman atau keluarga dengan pembicaraan yang baik, Yang tujuannya untuk kemuliaan Tuhan Allah.  Caranya? Lebih peka mungkin,  karena kehendak bebas kita bukan berarti tidak perduli dengan pandangan sang pencipta terhadapa kita,  umat-Nya.

Jesus Bless us

Penulis: ladiesman91

verry simple person, sleep&read... thats me!

Tinggalkan Balasan

